Friday, July 02, 2004

SAJAK 150604

||SAJAK 150604

hampir aku terjatuh, saat bis itu berhenti tapi rodanya tetap berputar
sementara sang kenek cuma menertawai aku yang berpegang keras pada tiang kursi,
bahaya adalah bahan tertawaan untukmu?
apakah itu sebabnya istrimu selalu menyuruhmu menggunakan sepatu bertali ketibang memaksamu memakai topi?
14:30 Semarang

handphoneku berdering seperti kesakitan karena ada signal mengenail softwarenya
masih tengah malam,
" maaf bu salah sambung," jawabku
pukul 01.30 masih ada perempuan yang mencari kemana suaminya di tengah malam.
Juni 2004

Sambil berbaring kutepuk-tepuk paha ibuku
inikah juga yang kau lakukan dulu sewaktu aku kecil, saat tiba - tiba aku terbatuk ketika lelap ditengah malam?
150604




ibu jariku tetap kupaksa untuk terjaga
meraih tombol menu, menuju program settings,
" 04.25 " bisiku menahan kantuk,
besok paginya dengan setia handphoneku berbunyi, dan seperti sudah terlatih ibu jariku bangkit dan menghentikan suara bising itu , berharap tuannya bisa tetap tidur dan istirahat
Juni 2004



kuurungkan niatku untuk meraih gagang telephone umum dipinggir jalan itu
kuurungkan niatku untuk berbagi duka padamu,
sebab aku tahu, kau juga pernah mengalami duka, sama seperti aku, sama seperti mereka,
jadi itu wajar karena kita manusia
2004 Semarang

apakah ini bisa mengantarkan aku untuk berbicara kepada-Nya?
saat sebuah uang logam jatuh ditanganmu dari dalam sakuku.
Semarang 2004

hentikan kebiasaan mu minum kopi! itu kata ibuku
apakah marahmu disebabkan karena setiap pagi kau temukan termos air panasmu selalu kosong?
penuh cinta, 2004

0 Comments:

Post a Comment

<< Home